Kelebihan android 6 Marshmallow



fitur di android M (Marshmallow)



CALIFORNIA - Google akhirnya mengungkap versi baru Android 6.0 Marshmallow. Informasi yang beredar mengungkap fitur-fitur yang hadir pada perangkat versi OS Android terbaru tersebut.

Dilansir Ibtimes, Selasa (18/8/2015), versi Android 6.0 ini akan tiba untuk smartphone seri Samsung Galaxy. Samsung bahkan telah merilis sebuah infografik yang menampilkan fitur-fitur Android 6.0 untuk handset Galaxy.

-Izin Aplikasi

Dengan Android 6.0, kini pengguna bisa memilih apakah mengizinkan aplikasi tertentu untuk mengakses fitur pada smartphone. Misalnya, pengguna tidak ingin WhatsApp mengakes lokasi Anda, maka pengguna bisa menonaktifkan fungsi lokasi dalam daftar 'apps permisssions'.

-Penelusuran Memori

Versi Android M akan memberi tahu aplikasi yang paling banyak memakan memori. Ada tampilan baru dalam Android M untuk melihat berapa banyak memori yang diambil oleh masing-masing aplikasi dan pengguna dapat memonitor seberapa sering aplikasi tersebut berjalan.

-Akses Fitur Sidik Jari Cepat

Smartphone keluaran terbaru atau smartphone flagship umumnya menampilkan sensor pemindai sidik jari (finger print). Android M akan mendukung sidik jari, tidak hanya untuk membuka (unlock) ponsel Anda, tetapi menawarkan cara baru untuk login ke Google Play Store.

-Auto Backup

Android M secara otomatis mem-backup semua data pengguna dan setelan pengaturan ke Google Drive. Dengan demikian, pengguna tidak perlu khawatir kehilangan data atau kerepotan memindahkan data saat mengganti ponsel lama ke ponsel baru.

-Hemat Konsumsi Daya

Android M diklaim membuat penggunaan perangkat mobile menjadi lebih efisien dibandingkan versi Lollipop. Versi terbaru Android ini memiliki mode yang menurunkan proses background, sehingga konsumsi daya baterai bisa lebih efisien.

Beberapa smartphone yang bakal mencicipi Andoird M pada akhir 2015 antara lain, Galaxy S6 Edge Plus, Galaxy Note 5, Galaxy S6, Galaxy S6 Edge, Galaxy S6 Duos, Galaxy Note 4 Duos, Galaxy Note 4, Galaxy Note Edge, Galaxy Alpha, dan Galaxy Tab A

Comments

Popular posts from this blog

Menambah Memory Internal Android Di Custom Rom CyanogenMod (CM7 CM9 CM10)

GTA San Andreas apk+data untuk android

File save Final Fantasy III untuk android