Tugas sastra : Cerpen Pantai dreamland sangat mengagumkan

Pantai Dreamland sangat “awesome”
            Untuk mengisi liburan tengah semester, aku dan temanku ingin berlibur ke objek wisata  yang terletak sebelah selatan Bali di daerah bernama Pecatu, Yap… di sanalah ada objek wisata terkenal yaitu Pantai Dreamland, hmm kok namanya pantai dreamland ya ?? biasanya objek wisata di Bali tidak ada yang memakai nama ber-English^^ , jadi asal usul nama Dreamland dikarenakan dulu di area ini sempat terdapat sebuah proyek perumahan dan objek wisata. Namun proyek tersebut terhambat dan terbengkalai sedangkan para penduduk desa pecatu yang dulunya hidup sebagai petani sangat berharap proyek selesai dan mereka bisa menekuni bisnis lain di bidang pariwisata. Karena itulah lahan disekitar pantai disebut dengan Dreamland (tanah impian). Yah kok jadi cerita ya ?? hehehe. Ok deh lanjut
            Pagi hari sekitar pukul 7.30 wita, aku dijemput temanku untuk memulai traveling ini, untuk mencapai pantai dreamland membutuhkan waktu 1 jam 30 menit, sekitar pukul 9.15 wita kami pun sampai di pantai dreamland, ternyata saat kami kesana pantainya sangat ramai, ada yang berjemur, ada juga yang sekedar bengong meniknati panorama pantai yang indah. Pantai dreamland ini hampir mirip dengan pantai Kuta, pasir putih dan celahh karang yang terjal menjadi pemandangan yang begitu memikat mata untuk dipandang.lokasi berpasir putih bersih di pantai sempit tepat dibawah dinding karang curam cocok untuk menikmati matahari tenggelam atau sekedar menyaksikan atraksi para peselanjar. Ombaknya yang tinggi dan besar banyak diminatioleh para penggemar olahraga selancar air (surfing).
      Sekitar pukul 10 perut kami mulai lapar, aku pun mengajak temanku untuk makan di restaurant sea food dekat pantai, selasai makan kami pun membeli souvernir untuk dijadikan kenang-kenangan ! setelah itu kami pun kembali ke rumah dengan hati yang senang.

PARTA WIJAYA

XI IPB 1

21

SMA PGRI 1 AMLAPURA

Comments

Popular posts from this blog

Menambah Memory Internal Android Di Custom Rom CyanogenMod (CM7 CM9 CM10)

Ravensword Shadowlands 3D untuk android (armv 7)

GTA San Andreas apk+data untuk android