Tugas sastra : Cerpen aku adalah narkoba

Aku adalah narkoba
            Perkenalkan nama ku adalah narkoba,  istilah lain yang diperkenalkan khususnya oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia adalah Napza yang merupakan singkatan dari Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif. Badan ku memang kecil, tapi aku bisa membuat keluarga kalian hancur. Banyak orang menyukai ku, terutama orang-orang yang sudah kehilangan akal sehatnya.
            Keluargaku sangat banyak, salah satu keluarga ku adalah Heroin dan Ganja. Pertama aku mau memperkenalkan heroin. Heroin adalah derivatif 3.6-diasetil dari Morfin (karena itulah namanya adalah diasetilmorfin). Bentuknya sangat kecil seperti Kristal putih, hmm.. Heroin ini dapat membuat anda kecanduan.
 Yang kedua aku ingin memperkenalkan saudaraku yaitu Ganja. Ganja adalah tumbuhan budidaya penghasil serat, namun lebih dikenal karena kandungan zat narkotika pada bijinya, ganja ini dapat membuat kalian mengalami euforia atau lebih dikenal dengan  rasa senang yang berkepanjangan tanpa sebab. “Wahh.. enak dong dapat membuat kita senang , tapi.. jika senangnya tanpa sebab dan berkepanjangan ?? jelek banget kan ?”.
            Ganja ini telah dikenal manusia sejak lama dan digunakan sebagai bahan pembuat kantung, karena serat yang dihasilkannya kuat. Biji ganja juga digunakan sebagai sumber minyak. Namun demikian, karena ganja juga dikenal sebagai sumber narkotika dan kegunaan ini lebih bernilai ekonomi, orang lebih banyak menanam untuk hal ini dan di banyak tempat disalahgunakan.

 Dan sekarang akupun sering diburu oleh banyak orang terutama si pak polisi dan petugas yang bertanggung jawab memberantas Narkoba. Yah … ini kan bukan salah ku, aku hidup karena tuhan yang memberikanku kehidupan. Jadi yang salah itu orang yang menyalahgunakanku. Jadi inget ya .. jangan pernah coba-coba memakaiku jika kalian tidak ingin sengsara !! OK deh segitu saja perkenalan dariku ,,, inget camkan itu baik-baik ya bye-bye …

Nama   :  Parta Wijaya I Komang
Kls       :  XI IPB 1
No       :  21
SMA PGRI 1 AMLAPURA

Comments

Popular posts from this blog

Menambah Memory Internal Android Di Custom Rom CyanogenMod (CM7 CM9 CM10)

Ravensword Shadowlands 3D untuk android (armv 7)

GTA San Andreas apk+data untuk android